Sambil Makan Soto, Ganjar Pranowo Berikan Coaching Clinic Pada Gibran

- 6 November 2020, 22:16 WIB
/

ARAHKATA.COM - Menjelang debat pertama Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendapat wejangan sekaligus coaching clinic dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Wejangan dan bimbingan singkat soal debat itu, disampaikan Ganjar saat menemui Gibran di Solo, Jumat (6/11) pagi. Ganjar yang mengambil cuti, sengaja datang ke Solo untuk sarapan bersama Gibran di Soto Gading dan mengajaknya blusukan ke pasar klitikan Notohardjo.

"Tadi saya sampaikan pada mas Gibran, persiapan untuk debat yang paling penting adalah menyiapkan mental kemenangan. Mental menang itu mesti tenang, mesti tahu persoalan dan mesti bisa responsif," kata Ganjar.

Ganjar meminta Gibran, lebih santai saat menghadapi debat pertamanya dalam kontestasi Pilwakot Solo. Gibran tidak boleh tegang dan harus lebih rileks.

Baca Juga: Aksi Bela Nabi Muhammad di Deliserdang, Massa Bakar dan Injak Foto Presiden Prancis

"Harus santai, komunikasinya seperti saat tadi menyapa pedagang di pasar klitikan, bisa guyon. Bagus seperti itu," ucapnya.

Saat berkunjung ke pasar klitikan, Ganjar dan Gibran mendengarkan masukan dari para pedagang. Keduanya juga tak lelah untuk terus mengedukasi soal protokol kesehatan.

"Meski dengan jalan-jalan di pasar klitikan itu, seperti mengingatkan Gibran untuk napak tilas program Joko Widodo. Saat menjadi Wali Kota Solo, Jokowi banyak membenahi pasar-pasar tradisional," katanya.

Menurut Ganjar, karakteristik Solo sangat menarik dan berbeda dengan daerah lain. Terlalu banyak hal menarik di Solo yang bisa didorong untuk pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x