TNI-Polri Jadikan Kampung Sehat Kembang Kuning Sumber Ketahanan Pangan NTB

- 8 November 2020, 20:00 WIB
/

ARAHKATA.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membangun Kampung Tangguh Nusantara sebagai salah satu langkah mitigasi dampak pandemi COVID-19.

Salah satu Kampung Tangguh Nusantara itu adalah Kampung Sehat Desa Kembang Kuning yang ada di wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keberadaan Kampung Sehat Desa Kembang Kuning Lombok Timur, NTB ini baru saja ditinjau langsung oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, Minggu (8/11/2020).

Baca Juga: Pelaku Begal Marinir Tertangkap, IPW Nilai Polda Metro Patut Diapresiasi

Dalam kunjungan itu Kabaharkam juga melaksanakan panen ikan dan padi sebagai bentuk ketahanan pangan, khususnya di Provinsi NTB.

"Hari ini saya melihat secara langsung, Kampung Sehat di Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB dengan slogan 'Nurut Tatanan Baru' sekaligus melaksanakan panen ikan dan padi untuk mendukung ketahanan pangan." Ujar Agus Indrianto di sela kunjugan.

Agus juga menjelaskan bahwa keberadaan Kampung Sehat Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur ini sebagai bentuk nyata perintah Panglima TNI dan Kapolri kepada para Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, dan Kapolres untuk membangun Kampung Tangguh Nusantara.

Baca Juga: Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah dan Empat Motor Terbakar

"Ini merupakan bukti bahwa perintah tersebut sudah dilaksanakan di Provinsi NTB dengan menyesuaikan kerifan lokal setempat," lanjut Agus Andrianto.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x