Diminta Undur Diri dari Sekolah, Yakup Hasibuan Akan Perjuangkan Anak Vincent Rompies

- 27 Februari 2024, 12:18 WIB
Diminta Undur Diri dari Sekolah, Yakup Hasibuan Akan Perjuangkan Anak Vincent Rompies
Diminta Undur Diri dari Sekolah, Yakup Hasibuan Akan Perjuangkan Anak Vincent Rompies /

ARAHKATA - Pengacara Vincent Rompies, Yakup Hasibuan mengungkap kekecewaannya atas pihak sekolah BINUS School Serpong yang meminta anak kliennya mengundurkan diri dari sekolah.

Hal itu disebabkan nama anak Vincent Rompies terseret kasus bullying yang beberapa hari ini masih menjadi perhatian publik.

Yakup Hasibuan mengatakan, padahal saat ini anak Vincent Rompies berada di tingkat akhir sekolah dan sebentar lagi akan ujian akhir sekolah.

Baca Juga: Yakup Hasibuan Sayangkan Pihak Sekolah Minta Anak Vincent Rompies Undurkan Diri

"Padahal bagian kuncinya tuh, minggu depannya itu ujian loh. Jadi bayangkan dari kelas 1 sampai kelas 12 belajar di satu sekolahan, terus yang seharusnya sekolah itu membimbing dan memberikan pembinaan, tapi sangat disayangkan ini kok sepihak dan sangat buru-buru ya, tiba-tiba ya dimohon mengundurkan diri gitu. Itulah dari kami sebagai pihak kuasa hukum keluarga juga menyayangkan," jelas Yakup Hasibuan.

Atas hal itu, Yakup Hasibuan terus memperjuangkan pendidikan anak Vincent yang kini dihentikan secara sepihak oleh sekolah.

"Tentu (berjuang untuk hak pendidikannya), bayangin saja dari kelas 10 sampai kelas 12, minggu depannya ujian, mau ada ujian akhir, terus anak ini sudah diterima di sebuah perguruan tinggi juga," tambahnya.

Baca Juga: Yakup Hasibuan Jadi Pengacara Vincent Rompies Kasus Bullying di BINUS School Serpong

"Hanya karena mendengar adanya laporan berita, tanpa menunggu pihak yang berwenang dan berkoordinasi, (anak terlapor) diminta mundur. Apakah dasar berita yang berkembang bisa dijadikan alasan seorang untuk mundur (dari sekolah)? Itu sih yang kita sayangkan," tegasnya lagi.

Saat ini, Yakup akan berusaha untuk melakukan pertemuan dengan pihak sekolah. Ia juga berharap pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kemendikbud dari PPPA.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah