KPK Ultimatum Anggota BPK Pius Lustrilanang untuk Penuhi Panggilan Hari Ini

- 1 Desember 2023, 09:45 WIB
Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pius Lustrilanang.
Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pius Lustrilanang. /ANTARA

ARAHKATA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Pius Lustrilanang dapat kooperatif hadir sesuai janjinya datang dan diperiksa tim penyidik pada hari ini, Jumat, 1 Desember 2023.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, sesuai konfirmasi, Pius akan memenuhi panggilan tim penyidik pada hari ini di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kami mengingatkan saksi untuk hadir hari ini sesuai komitmen yang sudah disampaikan," kata Ali, Jumat, 1 Desember 2023.

Baca Juga: PM Netanyahu Didesak Tiga Eks PM Israel Tuntut Mundur Pasca Agresi Militer ke Gaza  

Pius akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap pengondisian temuan pemeriksaan BPK di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

KPK sendiri sebelumnya telah mengirimkan surat panggilan kedua kepada Pius untuk hadir dan diperiksa pada Kamis, 30 November 2023. Namun Pius mengonfirmasi akan hadir ke KPK pada hari ini.

Sementara pada panggilan pertama yang diagendakan pada Senin, 27 November 2023, Pius tidak hadir dengan alasan sakit.

Baca Juga: Rakernas ASITA 2023 Kolaborasi dan Sinergi Penguatan Pariwisata Indonesia Menjadi Kelas Dunia

Sebelumnya pada Rabu, 15 November 2023, ruang kerja Pius telah digeledah KPK. Sebelum dilakukan penggeledahan, KPK terlebih dahulu melakukan penyegelan di ruang kerja Pius pada Selasa, 14 November 2023 ketika terjadi tangkap tangan Penjabat (PJ) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso (YPM) dkk.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah