Manggarai Timur Raih Penghargaan Opini WTP Tahun 2019

- 4 Desember 2020, 20:15 WIB
Penyerahan piagam penghargaan Opini WTP oleh BPK RI
Penyerahan piagam penghargaan Opini WTP oleh BPK RI /Dok. Humas Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai Timur.

ARAHKATA - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur berhasil meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Penyerahan piagam penghargaan Opini WTP dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia itu diwakili oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ruteng, Yustinus Kus Suhantoro, di Aula Setda Matim, Lehong, Kamis 03 Desember 2020.

Dalam sambutannya Bupati Manggarai Timur Andreas Agas menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas sinergitas yang telah dibangun. Raihan Opini WTP Pemda jelas Bupati Andreas Agas adalah hasil kerja keras semua pihak.

Baca Juga: Kartu Prakerja Diperpanjang Hingga 2021, Simak Informasinya Disini!

“Prestasi yang dicapai Manggarai Timur adalah hasil kerja keras Pemda Matim dan segenap jajaran serta tidak terlepas dari dukungan dan dorongan Kementerian Keuangan," jelas Andreas Agas.

Andreas Agas dalam menjelaskan bahwa faktor pertumbuhan ekonomi di kabupaten itu ditentukan oleh tingkat penyerapan anggaran. Dia berharap anggaran tahun 2020 bisa diserap secara maksimal.

“Tahun 2020 Pemda Matim berupaya memaksimalkan penyerapan anggaran dan mempersiapkan langkah untuk tahun 2021, salah satunya adalah dengan mempercepat pelaksanaan tender untuk kegiatan dengan sumber pembiayaan DAK," jelasnya.

Baca Juga: Layanan Kesehatan di Kampung Sawiyatami

Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa menyampaikan profisiat dan kebanggaan atas capaian Pemda Matim itu, “Selamat untuk Pemda Matim untuk banyak prestasi yang telah diraih dan pengelolaan keuangan daerah selalu baik," jelasnya

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x