Pria Pingsan di Atas Pohon Mangga di Jakarta Timur, Begini Kejadiannya!

- 12 Desember 2020, 02:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Agnes Aflianto/arahkata.com

ARAHKATA – Seorang pria diketahui warga dengan kondisi tidak sadarkan diri tersangkut pada ranting pohon mangga di kawasan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis 10 Desember 2020.

Belakangan diketahui, pria tersebut bernama Asmada (59) yang dilaporkan warga tidak sadarkan diri di pucuk pohon mangga di sekitar rumahnya.

Beruntung, warga yang mengetahui kondisi Asmada itu langsung melapor ke Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, dan petugas segera mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga: Kafe Tempat Pengeroyokan Lurah Cipete Utara Ditutup Permanen

"Mendapat laporan itu kami langsung menerjunkan petugas untuk mengevakuasi," kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Jumat 11 Desember 2020.

Gatot juga menjelaskan, pihaknya mendapat laporan untuk melakukan evakuasi sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, seorang warga dilaporkan pingsan di pucuk pohon saat melakukan pemangkasan.

"Jadi diduga karena kehabisan tenaga sehingga korban pingsan di ketinggian pohon yang mencapai 10 meter," ujarnya.***

Saat proses evakuasi tersebut, lanjut Gatot, korban sudah dalam keadaan sadar, namun kondisinya masih lemas sehingga tak bisa turun sendiri.

Dia menuturkan, sekitar 20 menit petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban untuk sampai ke bawah secara manual menggunakan tangga dan tali.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah