Telan Rp35 Miliar Lebih, Pembangunan Gedung RSUD Sinjai Rampung

- 19 Desember 2020, 22:44 WIB
Bangunan RSUD Sinjai di Malam Hari
Bangunan RSUD Sinjai di Malam Hari /Arahkata

ARAHKATA -- Pembangunan Gedung Rawat Jalan, Gedung Rawat Inap, dan Gedung Farmasi yang dikerjakan sejak pertengahan Juli 2020 lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, akhirnya rampung sesuai masa kontrak.

Pembangunan gedung yang menelan anggaran sekitar Rp.35 Miliar lebih dan kali kedua fasilitas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang dilengkapi dengan Lift ini, diketahui telah diserah terimakan atau Provisional Hand Over (PHO) pekerjaan antara Kontraktor Pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) RSUD Sinjai.

Baca Juga: JoMan Sebut 19 Nama Usulan Menteri, Maman Imanulhaq Salah Satunya

"Alhamdulillah, pembangunan gedung di RSUD telah selesai dan berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Rampung sesuai kontraknya 14 Desember 2020 kemarin dan sudah di PHO," ungkap PPK Pembangunan Gedung Rawat Jalan RSUD Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik dikutip dari akuratnews, Sabtu 19 Desember 2020.

Emmy menjelaskan, mulai tahap pelaksanaan pembangunan hingga pekerjaan selesai, tidak ditemukan hambatan maupun kendala. Pihak Konsultan Pengawas diakui Emmy, juga aktif melakukan pengawasan.

Baca Juga: Si 'Pongo Abelii' Akhirnya sampai di Sumatera Utara dan Jambi

"Terakhir sebelum dilakukan PHO, fasilitas Lift sudah kita periksa dan lakukan pengetesan. Alhamdulillah dianggap berjalan baik. Meskipun dari hasil tim PHO kemarin ada catatan kecil seperti pengecetan dan pembersihan, namun itu sudah langsung dikerjakan Pelaksana. Soal peresmian gedung baru ini, harapannya bisa diresmikan oleh Bapak Bupati. Namun kondisi Covid-19 sekarang belum reda dan ada pembatasan berkumpul, sehingga belum ada jadwal. Jadi kita lihatlah nanti bagaimana situasinya," katanya.

Sementara Site Manager PT. Harfia Graha Perkasa (HGP), Daniel, yang dikonfirmasi mengaku, pembangunan gedung di RSUD Sinjai berjalan lancar dan rampung sesuai target kontrak.

Baca Juga: Istana Kantongi Dua Nama Calon Kapolri, Januari Dikirim ke DPR

"Sudah kami lakukan penyerahan fisiknya ke PPK dan selanjutnya sudah dilakukan pemeriksaan hasil pekerjaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan

Sumber: Akuratnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x