Kejari Sinjai Selamatkan Uang Negara dari Korupsi

- 14 Desember 2020, 14:33 WIB
Ket foto: Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya, SH., MH saat mengikuti Rapat Kerja akhir tahun 2020, yang digelar Kejaksaan RI secara daring.
Ket foto: Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya, SH., MH saat mengikuti Rapat Kerja akhir tahun 2020, yang digelar Kejaksaan RI secara daring. /Ashari/Arahkata.com

ARAHKATA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan bersama pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menggelar Rapat Kerja (Raker) akhir tahun 2020 secara daring di Aula Kantor Kejari Sinjai, Senin 14 Desember 2020.

Seperti dilansir dari Akuratnews.com, Kepala Seksi Pidana Khusus Kasi (Pidsus), R. Joharca Dwiputra sebagai panitia pelaksana mengatakan, kegiatan Raker akhir tahun merupakan agenda rapat serentak oleh Kejaksaan Republik Indonesia.

"Tema dalam rapat kerja tahun ini adalah Komitmen Kejaksaan Mensukseskan Pemulihan Ekonomi Negara. Dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo secara daring dari masing-masing Kejari Kabupaten/Kota," katanya.

Baca Juga: Luarbiasa! Pemkab Sinjai Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM

Acara ini, ungkapnya, dilaksanakan selama tiga hari, mulai 14 hingga 16 Desember 2020. Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, Kejaksaan mempunyai peranan penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

Setelah pembukaan tadi, kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Menkopolhukam terkait pemulihan perekonomian nasional, dan juga arahan dari Kepala Kejaksaan Agung.

"Dalam kegiatan ini, juga bersamaan dengan rapat pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Sinjai yang dilaksanakan selama sehari," ujar Joharca.

Baca Juga: Gunakan Bahan yang Dilarang, Tiga Orang Nelayan Desa Samarengga Diamankan Tim KP HIU 05

Harapan kami dan sebagai Kasi Pudsus, khususnya dalam arti mensukseskan pemulihan ekonomi nasional termasuk mengenai pengembalian kerugian negara sebesar kurang lebih Rp19 Triliun, yang mana hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Bapak Presiden RI, karena jumlahnya dianggap cukup besar.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x