4 Tips Rayakan Tahun Baru di Rumah Aja Bersama Keluarga, Yang Keempat Seru Banget

- 31 Desember 2020, 01:56 WIB
Geoffrey Castillion dan keluarganya.
Geoffrey Castillion dan keluarganya. /persib.co.id

ARAHKATA - Tak seperti sebelumnya, pandemi membuat lingkup aktivitas liburan menjadi terbatas. Momen liburan akhir tahun selalu menjadi waktu liburan keluarga paling ditunggu, apalagi masa liburan yang dipersingkat dan ditutupnya tempat wisata membuat tidak banyak waktu tersisa untuk merayakannya bersama keluarga.

Namun, tak perlu khawatir liburan akan terbuang percuma karena meski di rumah saja ada dikutip dari siaran resmi Mr. DIY Indonesia pada Rabu 31 Desember 2020, ada beberapa inspirasi aktivitas untuk menikmati liburan di rumah saja bersama keluarga.

Baca Juga: Begini Manfaat Mendengarkan Murottal Quran Bagi Kesehatan Ibu dan Anak

  1. Mendekatkan diri dengan anak

Inilah saat yang tepat untuk orangtua mendekatkan diri dengan anak, apalagi bila sebelum pandemi waktu berkualitas untuk buah hati terkikis akibat perjalanan pulang-pergi ke kantor yang memakan waktu berjam-jam. Ajak anak untuk mengeksplorasi bakat mereka dengan menyediakan alat tulis dan olahraga atau mainan yang bisa mendorong kreativitas mereka. Abadikan hasil karya mereka di kulkas atau dinding rumah sebagai kenang-kenangan berharga.

Baca Juga: Cara UI Edukasi Covid-19 dengan Permainan Anak-anak

  1. Main game

Asah keterampilan bermain game selagi diri Anda tidak disibukkan oleh tugas-tugas dari kantor yang menyita waktu. Agar kegembiraan ini menular, Anda bisa mencari permainan yang bisa dimainkan bersama-sama. Anda juga bisa memilih permainan seperti monopoli atau board game yang bisa membuat waktu berjalan begitu cepat tanpa terasa.

Baca Juga: Game Korea Jadi Pilihan Hiburan saat Pandemi

  1. Tunjukkan kemampuan memasak di dapur

Jika selama ini Anda terlalu sibuk dan merasa kurang bisa memberi perhatian lebih untuk keluarga, ini waktu yang tepat untuk curi hati mereka lewat masakan. Ajak si kecil untuk memasak bersama dan mendekorasi meja makan menggunakan peralatan rumah tangga yang cantik, agar Anda dapat membangun ikatan lebih erat bersama si buah hati

Berbagai resep mudah dapat dicari di dunia maya, carilah yang sesuai dengan kemampuan serta stok makanan yang ada di rumah.

Baca Juga: Resep Bumbu Ayam Bakar Solo di Malam Tahun Baru, Bonus 5 Tips Bikin Lezat Rasanya.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah