Delapan OPD Positif Covid-19, Anggota DPRD Jatim Jalani Rapid Antigen

- 6 Januari 2021, 20:28 WIB
/

ARAHKATA - Terpaparnya covid-19 Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan delapan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), membuat sekretariat DPRD Jatim melakukan pencegahan. Anggota DPRD Jatim yang akan mengikuti rapat harus menjalani rapid antigen.

"Ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Jatim. Jadi para anggota dewan dan sekretariat diperiksa dengan menggunakan rapid antigen," ujar Sekretaris DPRD Jatim Andik Fadjar Tjahjono, di Surabaya, Rabu 6 Januari 2021.

Andik menjelaskan, rapid antigen ini tidak dilakukan secara bersamaan. Melainkan secara bergiliran setiap harinya sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Bupati Tulungagung Tidak Termasuk yang Divaksin Covid-19, Kok Bisa?

"Ini (rapid antigen) sudah dimulai sejak Senin (4/1), sebelum mengikuti Rapat Pimpinan," tuturnya.

Andik mengatakan tracing ini bertujuan untuk mengetahui sejak dini siapa saja yang terpapar Covid-19. Mengingatnya selama ini DPRD Jatim sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Sejauh ini dari hasil tracing, belum ditemukan anggota yang positif," katanya.

Baca Juga: Berikut Nama-Nama Calon Kapolri yang Ada di Meja Jokowi!

Jika nantinya ada yang terpapar Covid-19, Andik mengatakan akan mengambil tindakan. Menurutnya jika tidak terlalu parah maka bisa dilakukan dengan isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x