Vaksin Covid-19, Ketua DPRD Jatim: Tak Mungkin Pemerintah Sengsarakan Rakyatnya

- 14 Januari 2021, 17:48 WIB
Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi
Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi /Adi/Arahkata.com

ARAHKATA - Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi memastikan vaksin covid-19 aman dan halal. Hal itu sudah melalui uji klinis sehingga Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerapkan Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat untuk Vaksin Covid-19.

Dalam vaksinasi di tingkat Provinsi Jawa Timur, diawali Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak di gedung Grahadi, Kamis 14 Januari 2021.

Selanjutnya diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) diantaranya Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kapolda dan Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kajati Jatim.

Baca Juga: Polri Akan Dampingi Masyarakat Lakukan Vaksinasi yang Aman dan Halal

Selain itu juga tampak beberapa tokoh masyarakat, seperti ketua Ansor Jatim dan Muhammadiyah serta beberapa ormas.

Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan, program vaksinasi merupakan wujud tanggung jawab pemerintah kepada rakyatnya karena pandemi covid- 19 memberi dampak yang cukup berat bagi ekonomi masyarakat.

Kusnadi menyebut tuhan menciptakan penyakit pasti dengan obatnya. Hanya saja, manusia belum menemukan keberadaan obat tersebut.

Baca Juga: Terancam Digusur Pemkot Makassar, PKL Resah

"Pandemi covid-19 ini harus dijadikan rejeki. Maka rejeki itu tidak hanya uang saja, penyakit juga rejeki. Kita dituntut sabar," kata Kusnadi saat memberi sambutan.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah