Datangi Kediaman Habib Ali, Kapolres Jakarta Selatan Lakukan Ini!

- 15 Januari 2021, 20:25 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah saat mendatangi kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Jumat 15 Januari 2021
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah saat mendatangi kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Jumat 15 Januari 2021 /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA – Ulama besar Tanah Air Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat sore 15 Januari 2021.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Camat Tebet, Dyan Airlangga yang mengatakan, pihak keluarga menyampaikan Habib Ali Assegaf meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WIB dan akan disemayamkan di rumah duka di Tebet.

“Habib Ali Assegaf akan disemayamkan di rumah duka di Tebet. Jenazah akan dibawa ke Tebet dulu setelah itu disemayamkan, dimandikan, dan dikafani,” ujar Dyan.

Baca Juga: Duka Selimuti Kaum Muslim, Al Habib Ali bin Abdurrahman Assaqof Meninggal Dunia

Redaksi Arahkata langsung menyambangi kediaman Habib Ali di Jalan Tebet Utara II, Tebet, Jakarta Selatan, namun tidak bisa masuk ke dalam kompleks perumahan dan hanya sampai di depan jalan masuk karena dijaga pihak kepolisian bersama petugas dari kecamatan Tebet.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah yang hadir di lokasi kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf turut menyampaikan belasungkawa dan juga berupaya mengantispasi kerumunan dari jamaah yang hadir untuk melayat mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pertama kita mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya guru kita Habib Ali, semoga almarhum khusnul khotimah. Kemudian, perlu kita sampaikan imbauan kepada jamaahnya tentu kita mendoakan yang terbaik bagi guru kita, tapi doa bisa dilaksanakan dari tempat masing-masing mengingat saat ini sedang masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga: Korban Jiwa Akibat Gempa Sulbar Terus Meningkat

Azis juga mengatakan, kehadiran jamaah ke lokasi rumah duka bisa meninmbulkan kerumunan dan berpotensi memaparkan Covid-19.

“Tentu ini membawa mudharat yang besar, maka kita mengimbau agar jamaah yang hadir saat ini bisa mendoakan dari lokasi masing-masing sehingga tidak perlu hadir ke kediaman Habib Ali. Sekali lagi kita mendoakan yang terbaik untuk guru kita Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x