Pencanangan Vaksinasi RS Ibnu Sina jadi Perhatian Emil Dardak

- 15 Januari 2021, 20:55 WIB
Istimewa
Istimewa /

ARAHKATA - Pencanangan vaksinasi Covid-19 di RS Ibnu Sina Kabupaten Gresik pada Jumat 15 Januari 2021, menjadi perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Gresik menjadi salah satu dari tiga kabupaten/kota di Jawa Timur yang pertama kali menjalankan vaksinasi menurut Kemenkes RI.

Emil mengaku tenaga kesehatan di Gresik yang akan divaksin ada 7800 orang kesehatan yang akan diberi vaksin. "Alokasi vaksin saat ini 5920, sudah dikirim 3000 vaksin dan kalau sudsh tergunakan mendekati 3000 vaksin maka akan segera dikirim lagi” kata Emil.

Baca Juga: Datangi Kediaman Habib Ali, Kapolres Jakarta Selatan Lakukan Ini!

Emil menyebut saat ini Jatim menunggu pengiriman kedua sebanyak 120.000 vaksin dari Kemenkes RI. Tahap awal vaksinasi yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, sehingga nanti masyarakat tidak khawatir menggunakan vaksin.

“Ini pertama kan nakes dulu nih yang paham tadi saya bilang 'witing tresnoe jalaran soko kulino' lama-lama juga jadi sayang juga dengan vaksin ini, kalau sudah kenal, ngelihat dan mengerti insyaaallah dengan kondisinya dengan ridho allah baik, insyaallah nanti masyarakat juga akan semakin marem semakin percaya” ujar suami Arumi Bachsin tersebut

Emil berharap vaksinasi Covid-19 di Gresik dapat berjalan lancar dan sukses. Ia melihat screening di Gresik dilakukan secara seksama dan cermat. Hal ini bisa menjadi awal yang bagi Gresik untuk sukses melaksnakan vaksinasi.

Baca Juga: Duka Selimuti Kaum Muslim, Al Habib Ali bin Abdurrahman Assaqof Meninggal Dunia

“Mudah mudahan berjalan lancar, ” ungkap Emil.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik M. Kosim menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan proses pencanangan vaksinasi Covid-19 dan selanjutnya akan dilaksanakan mulai hari Senin (18/1/2021).

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x