Pemda Kota Surabaya Gelar Vaksinasi Nakes Secara Serentak

- 1 Februari 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi vaksinasi covid-19.
Ilustrasi vaksinasi covid-19. /Pixabay/torstensimon/Pixabay

ARAHKATA - Pemerintah Daerah Kota Surabaya menggelar vaksinasi tenaga kesehatan serentak pada Minggu 31 Januari 2021 di Gedung Graha YKP.

Kegiatan ini diikuti sekitar 4.257 tenaga kesehatan yang ada di Kota Surabaya serta menyertakan 146 tenaga vaksinator.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 63 Puskesmas di Kota Surabaya juga memberikan pelayanan vaksinasi dengan target sasaran sebanyak 3150 orang. Sehingga total peserta vaksinasi sekitar 7000 orang.

Baca Juga: Penggantian KK Warga Terdampak Gempa di Sulbar Capai 3.549 KK

Plt Walikota Surabaya Whisnu Saki Buana menyebutkan pelaksanaan vaksinasi serentak merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi tahap pertama di Kota Surabaya.

Sehingga, para tenaga kesehatan bisa segera mendapatkan jaminan keamanan dan perlindungan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Karena besarnya jumlah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasyankes yang harus divaksin, serta upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 ini, maka dilaksanakanlah vaksinasi COVID-19 Tenaga Kesehatan serentak di Kota Surabaya pada hari ini,” katanya.

Baca Juga: Ratusan Ikan di Waduk Jati Luhur Mati Mendadak, Nelayan Rugi Puluhan Juta

Per tanggal 30 Januari 2021, Pemda Kota Surabaya telah melakukan vaksinasi bagi 25 ribu atau 83% dari total 31 ribu nakes.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x