Berkah Harlah NU ke-95, Muslimat NU Kencong Dapat 40 Sepeda Motor

- 2 Februari 2021, 01:09 WIB
Ormas Muslimat NU Kencong terima bantuan sepeda motor
Ormas Muslimat NU Kencong terima bantuan sepeda motor /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA – Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-95 menjadi berkah tersendiri bagi pengurus Ranting dan PAC Muslimat NU Kencong, Kabupaten Jember.

Ormas Laskar Sholawat yang dibina oleh Muhammad Fawaid memberikan bantuan secara simbolis 40 unit kendaraan operasional ke Muslimat NU Kencong.

Fawaid menyebut sumbangan kendaraan operasional ini bertujuan agar pengurus Muslimat semakin semangat dalam berkegiatan, maksimal menjalankan tugas organisasi, dan maksimal dalam syiar Sholawa.

Baca Juga: Warga Bontonompo Gowa Digegerkan Penemuan Mayat di Sumur Tua

"Pimpinan Cabang Muslimat NU Kencong beserta pengurus PAC dan Ranting sangat berperan dalam pembangunan bangsa, terutama di pelosok Desa sangat kental kegiatan yg dilakukan Muslimat," ujar Fawaid, Senin 1 Februari 202

Fawaid menilai Muslimat NU selama ini tidak selalu berkaitan dengan sosial keagamaan. Tetapi juga peningkatan kemandirian ekonomi, karena para ibu yang sejatinya sangat jarang memikirkan ekonomi.

Menurut dia, PC Muslimat NU Kencong juga sangat aktif berkolaborasi sebagai upaya pemberdayaan perempuan, memperkuat komitmen berorganisasi.

Baca Juga: DPR Soroti Program Perhutanan Sosial Belum Capai Target

"Dan yang terbaru PC Muslimat NU Kencong memperoleh kegiatan life skill/ pelatihan membatik, bekerja sama dengan BLKI Provinsi Jatim," paparnya.

Dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini diharapkan Pengurus Ranting dan PAC tetap istiqamah dan semakin semangat dalam menjalankan roda organisasi, serta semakin maksimal dalam berkiprah di masyarakat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x