Kajari, Kapolres, Dandim Divaksin Perdana di Sinjai, Bupati-Wabup dan Ketua DPRD Batal

- 2 Februari 2021, 00:36 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya, SH.,MH saat menerima vaksin perdana disaksikan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM
Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya, SH.,MH saat menerima vaksin perdana disaksikan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM /Ashari/Arahkata.com

ARAHKATA - Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai mulai dilaksanakan serentak. Secara simbolis pencanangan ini dilakukan di Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin 1 Februari 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Ilham Abubakar dalam laporannya menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dimulai hari ini hingga April 2021.

Sasarannya kata Ilham, adalah Tenaga Kesehatan (Nakes), asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, dan mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Nahdlatul Ulama Harlah 95 Tahun, Ini Ungkapan Gubernur Anies

“Sasaran vaksinasi dari kategori Nakes di Sinjai sebanyak 2.571 orang. Adapun jumlah vaksin Sinovac yang diterima sebanyak 3.680 via dan akan digunakan dalam dua kali dengan rentang waktu pemberian vaksin yaitu 14 hari," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Andi Seto Gadhista Asapa yang membuka kegiatan vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai Covid-19 yang masih mewabah, diperlukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan.

“Melalui pemberian vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit. Untuk itu, saya mengajak semua elemen untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tetap jaga daya tahan tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat, dan rajin berolahraga," pungkasnya.

Baca Juga: Komentari Pemilu Serentak, Saiful Mujani: Berisiko!

Usai membuka kegiatan vaksinasi Covid-19, Bupati Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Lukman H. Arsal, Kajari Ajie Prasetya, Kapolres AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, dan Direktur RSUD dr. Kahar Anies mengikuti serangkaian screnning sebagai syarat penyuntikan vaksin sinovac.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x