Kabar Gembira Untuk Nakes DKI Jakarta Bisa Daftar Vaksinasi Pekan Ini

- 3 Februari 2021, 10:11 WIB
Ilustrasi, tenaga kesehatan sedang menyiapkan jarum suntik untuk program vaksinasi.
Ilustrasi, tenaga kesehatan sedang menyiapkan jarum suntik untuk program vaksinasi. /Jurnal Soreang/https://www.freepik.com

ARAHKATA – Ada kabar gembira untuk warga DKI Jakarta Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan Indonesia kembali dibuka pada Kamis, 4 Februari 2021 mendatang dimulai pukul 08.30 - 15.30 WIB.

Dalam twitternya Pemrov DKI Jakarta @DKIJakarta menginformasikan buat kalian yang bekerja sebagai Tenaga Kesehatan (nakes) di DKI Jakarta tapi belum mendapat Vaksin jangan lewatkan tanggal tersebut ya, karena vaksinasi hanya di targetkan 6.000 peserta saja dan itu sangat di usahakan untuk semua nakes mendapat Vaksin tersebut.

Vaksin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan  Dinas Kesehatan Republik Indonesia (Dinkes RI)  mengadakan untuk penyuntikan dosis pertama. Dosis pertama berguna untuk memperkenalkan Vaksin dan Kandungan yang ada di dalamnya  terhadap sistem kekebalan tubuh dan memicu respon kekebalan awal.

Baca Juga: 13 Februari Bio Farma Mulai Produksi Vaksin Tahap Kedua

Persyaratannya sebagai berikut.

  1. Wajib mendaftar di bit.ly/daftar_nakes (link resmi dari Dinkes DKI Jakarta).
  2. Hanya untuk Tenaga Kesehatan yang memiliki STR/SIP aktif atau sedang proses pengurusan perpanjangan (dibuktikan dengan membawa fotokopi STR/SIP).
  3. Wajib bekerja di fasilitas kesehatan Pemerintah/Swasta di DKI Jakarta (Puskesmas/RS/Klinik/Praktek Mandiri/Faskes lainnya) dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi/surat tugas/ID Card.
  4. Koas/Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang bekerja di fasilitas kesehatan DKI Jakarta dapat mengikuti kegiatan ini.
  5. Tidak diperkenankan untuk tenaga admin /manajemen yang tidak memiliki STR difasilitas kesehatan.
  6. Belum pernah divaksinasi Covid-19.
  7. Belum pernah terkonfirmasi Covid-19.
  8. Berusia 18-59 tahun (sebelum ulang tahun ke 60).
  9. Lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksinasi.

Setelah melakukan pendaftaran diatas jika lolos akan di konfirmasikan jam vaksinasi yang diberikan melalui email agar tidak menjadi penumpukan saat datang. Jangan lupa tetap memauthi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M (Menjaga jarak, Memakai Masker dengan benar dan Mencuci tangan).

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x