Wow… Anies Terpilih Jadi ‘Pahlawan’

- 5 Februari 2021, 15:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menunjukkan penghargaan dari Kemendagri, atas prestasi DKI Jakarta khususnya di bidang pelayanan masyarakat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menunjukkan penghargaan dari Kemendagri, atas prestasi DKI Jakarta khususnya di bidang pelayanan masyarakat /Arahkata/

ARAHKATA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kembali menorehkan prestasi di tingkat dunia. Kali ini, Gubernur yang pernah terpapar Covid-19 dan sempat menjalani isolasi mandiri ini terpilih menjadi salah satu ‘pahlawan’ dalam #21Heroes2021.

“Alhamdulillah, terpilih sebagai salah satu “pahlawan” dalam #21Heroes2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI),” ucap Syukur Anies dilansir dari halaman Facebooknya, Jumat, 5 Februari 2021.

Namun, dengan diterimanya penobatan tersebut, Anies mengungkapkan, hal tersebut merupakan pencapaian yang bukan dihasilkan dari dirinya semata dalam menjalankan tugas dan kewajibannya menjadi Gubernur DKI.

Baca Juga: Didemo Soal Prokes, Anies Malah Dapat Amanah

“Pencapaian ini adalah hasil kolaborasi dengan berbagai pihak, kami dari awal membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi,” ungkap Anies.

Anies, mengungkapkan Jakarta telah mengalami peningkatan signifikan dalam segi transportasi umum massal bahkan selama pandemi Covid-19. Jakarta dinilai telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit ke dalam sistem JakLingko. Juga integrasi halte dengan stasiun commuter maupun Moda Raya Terpadu (MRT), sekaligus pengembangan bus listrik untuk operasional transportasi umum massal.

Anies dari 21 tokoh dunia yang terplih dalam #21Heroes2021
Anies dari 21 tokoh dunia yang terplih dalam #21Heroes2021

“Pemprov DKI Jakarta juga telah berhasil mengubah paradigma prioritas fasilitas pendukung transportasi, di mana jalan untuk kaki menjadi prioritas pembangunan, selanjutnya kendaraan bebas emisi (sepeda), transportasi umum massal dan terakhir kendaraan pribadi. Dengan paradigma tersebut Pemprov DKI gencar melakukan revitalisasi trotoar dan pembuatan 63 kilometer jalur sepeda. Bahkan berkat transformasi tersebut Pemprov DKI juga telah diganjar STA Award 2020,” ungkapnya.

Baca Juga: Nahdlatul Ulama Harlah 95 Tahun, Ini Ungkapan Gubernur Anies

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x