Razia Prokes di Bali Dikritik, dr Tirta : Wis Fokus Aja Edukasi dan Anjuran

- 14 Februari 2021, 00:36 WIB
dr. Tirta
dr. Tirta /

ARAHKATA - Razia protokol kesehatan (Prokes) yang kerap dilakukan Pemda Bali disentil pengamat kesehatan Tirta Mandhira Hudhi atau yang akrab disebut dr. Tirta. Dia menilai, Pemda Bali tidak maksimal.

Dikutip Arahkata.com dari Pangandaran.com berjudul "dr. Tirta Sentil Pemda Bali: Gak Usah Bikin Aturan Aneh-aneh, Kenapa, Takut Dicopot Jabatan?, Sabtu 13 Februari 2021, dr.Tirta menjelaskan, daripada melakukan hal itu (razia -red), akan lebih baik jika pemda Bali fokus pada edukasi.

Berkaca dari pengalamannya selama di menangani Covid-19 di Bali, dr. Tirta mengatakan jika sebagian besar warga di sana sudah mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Melanggar Prokes, Polda Metro Jaya Menutup Sementara 599 Restoran

Maka dari itu, dr.tirta sentil pemda Bali untuk tidak melakukan razia ataupun pemberian sanksi lagi.

"Saran, buat pemda Bali, daripada razia, sanksi-sanksi, Wis fokus aja edukasi dan anjuran, ga usah aturan aneh-aneh, fokus penguatan tracing dan fasilitas kesehatan," kata dr. Tirta yang dikutip Tim PikiranRakyat-Pangandaran.com dari akun Instagram pribadinya @dr.tirta pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Lebih lanjut, dr.Tirta sentil pemda Bali karena terkadang tak mampu bersikap tegas kepada semua orang. Ia pun bertanya kepada pemda Bali terkait alasan yang mendasari keputusan untuk tetap menggelar razia dan penerapan sanksi.

Baca Juga: Penyitaan E-KTP Pelanggar Prokes Tidak Efektif Turunkan Covid-19

"Toh gak bisa tegas ke semuanya toh?
Apa jangan-jangan, razia razia gini, karena takut dicopot jabatannya? Apa karena takut Covid? Ini 2 hal berbeda," kata dr.Tirta.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar

Sumber: Pangandaran Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah