Kisah Pasien COVID-19 di Bojonegoro Masuk Gorong-Gorong Sedalam 3 Meter

- 14 Februari 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19.
Ilustrasi pasien Covid-19. //Pixabay/Gerd Altmann

ARAHKATA - Pandemi COVID-19 telah menghasilkan berbagai kisah dan sulit untuk dihilangkan dari memori otak kita.

Bayangkan, hampir genap satu tahun virus Corona baru itu mendiami republik ini, tentunya akan menjadi hal yang tidak mudah dihilangkan dari benak kita, terlebih bagi yang pernah mengalami atau terinfeksi.

Baca Juga: Razia Prokes di Bali Dikritik, dr Tirta : Wis Fokus Aja Edukasi dan Anjuran

Bicara soal kisah dari pandemi ini, belum lama tersiar kabar petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo, Kabupaten Bojonegoro dan polisi kelabakan lataran ada pasien Covid-19 DN (50) yang nekat kabur dari ruang perawatan.

Setelah kabur DN ternyata bersembunyi di gorong-gorong sekitar area rumah sakit, dan akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas dengan dibujuk selama 1,5 jam.

DN yang merupakan pria asal Kabupaten Nganjuk itu didiagnosis terpapar virus corona dan telah menjalani perawatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo sejak Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Pemerintah Resmikan Vaksin Corona Virus untuk Kelompok Baru

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, membenarkan perihal kejadian pasien Covid-19 yang kabur dari rumah sakit tersebut.

Benar, ada pasien covid-19 yang hendak kabur dan bersembunyi di gorong-gorong," katanya, Sabtu 13 Februari 2021.

Eva menjelaskan, kejadian bermula saat salah satu petugas keamanan RSUD sedang keliling, lalu mengetahui pasien DN sudah berada di dalam gorong-gorong dengan kedalaman 3 meter.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x