Seluruh Wilayah Tangerang Tergenang Air, Warga Sampaikan Ini!

- 16 Februari 2021, 13:39 WIB
Banjir di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang
Banjir di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang /Istimewa/

ARAHKATA - Hujan dengan dengan intensitas lebat yang terjadi sejak, Selasa 16 Februari malam membuat hampir seluruh wilayah Kota Tangerang tergenang air.

Pantauan langsung, genangan setinggi lebih dari 30 cm terjadi di Jalan MH Thamrin. Jalan utama menuju akses tol Jakarta - Merak ini sempat mengganggu kelancaran arus lalulintas. Genangan juga mengakibatkan permukiman disekitarnya tergenng air. Salah satunya di Perumahan Bumi Mas Raya. Tingginya air dipermukiman tersebut dimanfaatkan anak - anak bermain air.

Baca Juga: 24 Wilayah Ini Berpotensi Terjadi Cuaca Ekstrim Sepekan ke Depan

Genangan juga terjadi di Jalan Gatot Subroto (Cimone). Imam Muttaqin, salah seorang pengguna jalan menjelaskan, ketiknggian air diwilayah tersebut mencapai 40 cm. "Banyak kendaraan yang mogok karena mesinnya terendam air," ucapnya.

Dirinya berharap, Pemkot Tangerang segera memperbanyak daerah resapan air agar bencana tahunan tersebut tidak terulang kembali.

Selain itu, pemukiman di Kecamatan Periuk dan Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang juga terkena dampak banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Selasa (16/2/2021) pagi.

Air menggenangi wilayah ini mulai hujan deras tiba, yakni sekitar pukul 08.00 WIB. Adapun wilayah Cipondoh yang kebanjiran berada di kompleks Kavling DPR Blok A Kelurahan Kenanga. Di kompleks tersebut, air masuk ke rumah warga.

Baca Juga: Hujan Deras, Daan Mogot kembali Dikepung Banjir

"Ketinggian air di sini ada 60 sampai 70 sentimeter," ujar Yasrizal, warga setempat.

Yasrizal berharap Pemerintah Kota Tangerang memberikan solusi dalam mengatasi banjir di wilayah ini karena sudah kerap terjadi banjir kalau hujan tiba.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x