Penting! Adab saat Berhubungan Seks Suami Istri dalam Islam

- 16 Februari 2021, 13:49 WIB
Hubungan seks yang sehat dapat membantu menyembuhkan penyakit./Clker-Free-Vector-Images/Pixabay
Hubungan seks yang sehat dapat membantu menyembuhkan penyakit./Clker-Free-Vector-Images/Pixabay /

ARAHKATA - Pernikahan merupakan upacara pengikat janji antara perempuan dan laki laki untuk menghalalkan dari segi norma agama, norma negara, dan norma sosial.

Dalam islam, berjima' atau melakukan hubungan seksual adalah hal yang mutlak dan menjadi suatu bentuk ibadah bagi pasangan suami istri yang sudah sah dimata agama maupun negara.

Baca Juga: Presiden Diminta Segera Tuntaskan Legalitas Pembentukan BRIN

Dalam islam, melakukan hubungan seksual memiliki doa serta rangkaian adab agar memiliki keberkahan dan membuat masing masing pasangan menjadi nyaman.

1. Membaca doa

Dikutip Arahkata.com dari Jurnal Presisi dengan judul "7 Adab Hubungan Seks Suami Istri dalam Islam". Berikut doa sebelum melakukan hubungan seksual antara suami dan istri:

"Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa.”
 
Artinya: Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

2. Mengawali dengan saling menggoda

Adapun adab setelah berdoa ialah mengawali dengan menggoda pasangan sebagai pemanasan. Dalam islam suami harus terlebih dahulu menggoda istri, agar istri merasa nyaman ketika melakukan hubungan intim.

Seorang suami bisa melakukan serangkaian seperti merangkul, mencium, dan meraba istri sehingga ia merasa nyaman dan terangsang.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x