Temui Wagub Sudirman, Wabup Sinjai Terima Rekomendasi Bantuan

- 19 Februari 2021, 21:44 WIB
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP bertandang di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAH KATA/
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP bertandang di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAH KATA/ /

ARAHKATA - Koordinasikan kegiatan mitigasi penanggulangan bencana di Kabupaten Sinjai, Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong menemui Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat 19 Februari 2021.

Wabup yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman, dan Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Syamsul Ahmad, diterima langsung oleh Wagub di Rumah Jabatannya.

Dalam pertemuan ini, Wabup Kartini menyampaikan beberapa hal terkait penanggulangan bencana menghadapi cuaca ekstrem di Kabupaten Sinjai. Selain itu, juga membahas permohonan rekomendasi Gubernur ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait gedung kantor BPBD Sinjai.

Baca Juga: Rumput Laut Sinjai Jadi Komoditi Ekspor Hingga ke China

Budiaman yang mendampingi Wabup mengatakan, menghadapi musim penghujan di Kabupaten Sinjai, bantuan kebencanaan sebagai tindaklanjut mitigasi bencana sangat dibutuhkan.

"Salah satunya menormalisasikan sungai untuk mengatasi genangan air dan pembenahan drainase. Semua ini kita lakukan dengan lebih awal berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi. Semoga apa yang telah kami ajukan bisa direalisasikan," harapnya.

Sementara Wagub Sudirman mengapresiasi atas langkah-langkah dan koordinasi sejak awal dalam mengantisipasi bencana yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Tersenyum Lega, PUPR Sinjai Ganti Ratusan Lampu PJU

"Selaku Pemerintah Provinsi Sulsel, kami sangat mendukung apa yang akan dilakukan, sepanjang itu untuk kemaslahatan masyarakat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x