Cegah Kasus Asusila Terulang, Satpol PP Sinjai Perketat Patroli

- 20 Februari 2021, 10:06 WIB
Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai memperketat patroli malam di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. /Ashari/ARAH KATA/
Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai memperketat patroli malam di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. /Ashari/ARAH KATA/ /

ARAHKATA - Meminimalisir kasus penyakit masyarakat di daerah Bumi Panrita Kitta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memperketat kegiatan patroli malam, Jumat malam 19 Februari 2021.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Sinjai, Puja Wahyana yang memimpi patroli mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari merujuk pada Perda Nomor 4 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat sekaligus menindaklanjuti instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sehubungan adanya kasus tindakan asusila yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap malam dibeberapa tempat yang rawan tindakan kenakalan remaja, dan tentunya kami akan lebih mengintensifkan. Hal itu sehubungan dengan adanya kasus asusila yang terjadi kemarin di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu dan sesuai perintah dari bapak Bupati,” ujarnya.

Baca Juga: Temui Wagub Sudirman, Wabup Sinjai Terima Rekomendasi Bantuan

Puja menambahkan bahwa giat patroli malam yang dilakukan, menyasar dibeberapa tempat fasilitas umum diantaranya Taman Kota Topekkong, Taman Karampuang, Lapangan Nasional, Taman Kota di Mangottong dan Lapangan Sinjai Bersatu.

"Dari hasil operasi ini, masih ada beberapa oknum remaja yang kami temukan nongkrong dan pihak kami memberikan edukasi serta meminta untuk pulang ke rumah masing-masing," bebernya.

Lebih jauh Puja menerangkan, apabila dalam pelaksanaan patroli ditemukan sekumpulan anak muda minum minuman keras atau ditemukan pasangan berlainan jenis melakukan mesum, akan dilakukan BAP (Berita Acara Perkara), dan disidik oleh PPNS Satpol PP Sinjai.

Baca Juga: Rumput Laut Sinjai Jadi Komoditi Ekspor Hingga ke China

“Di BAP, namun apabila dari temuan yang kita lakukan terindikasi ada unsur pidananya, maka akan dikoordinasikan ke pihak kepolisian dalam hal ini Reskrim Polres Sinjai untuk disidik lebih dalam,” terangnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x