Sempat Terendam Banjir, Lintasan KRL Pondok Ranji-Kebayoran Kembali Normal

- 20 Februari 2021, 14:48 WIB
Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line menunggu kereta tiba di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (19/9/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penyesuaian jam operasional KRL selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta mulai Sabtu (19/9), dengan pemberangkatan pertama pukul 05.00 WIB dan kereta terakhir meninggalkan wilayah Jakarta pada pukul 19.00 WIB. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.
Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line menunggu kereta tiba di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (19/9/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penyesuaian jam operasional KRL selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta mulai Sabtu (19/9), dengan pemberangkatan pertama pukul 05.00 WIB dan kereta terakhir meninggalkan wilayah Jakarta pada pukul 19.00 WIB. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

ARAHKATA - Selain merendam sejumlah pemukiman warga, hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta juga turut merendam lintasan kereta rel listrik (KRL).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, perjalanan KRL pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran sempat terhambat mulai pukul 04.30 WIB.

"Ini sehubungan dengan tergenangnya jalur rel di lintas tersebut tepatnya di KM 17+4/6," tulis Eva dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga: Hujan Nonstop, Kemang Raya Bak Sungai

Namun mulai pukul 07.22 WIB genangan air telah surut. Saat ini, jalur rel lintasan Pondok Ranji-Kebayoran susah bisa dilewati secara normal.

Eva membenarkan bahwa genangan air di lintasan Pondok Ranji-Kebayoran sempat menghambat perjalanan KA 1989 Parung Panjang-Tanah Abang dan KA 1993 (Serpong-Tanah Abang).

Namun, saat ini seluruh perjalanan KRL Parung Panjang-Tanah Abang dan Serpong-Tanah Abang telah kembali normal.

"Secara keseluruhan seluruh perjalanan KA di area Daop 1 Jakarta terpantau normal untuk saat ini," imbuh Eva.

Eva menambahkan, sejauh ini, perjalanan KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta juga terpantau aman dan lancar. Perjalanan KA Jarak Jauh tidak ada yang terdampak dan tetap beroperasi sesuai jadwal.

Baca Juga: Jangan Ceroboh, Ini Langkah Penting Amankan Listrik Saat Banjir!

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x