PDIP Jateng Minta Vaksinasi Merata ke Semua Lapisan Masyarakat

- 20 Februari 2021, 18:31 WIB
Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto menjadi narasumber podcast parlemen Berlian TV membahas seputar kinerja DPRD Jateng
Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto menjadi narasumber podcast parlemen Berlian TV membahas seputar kinerja DPRD Jateng /ARAHKATA/Dok. Humas DPRD Jateng

ARAHKATA - Percepatan penanganan virus Covid-19 melalui vaksinisasi terus digenjot melalui pemerintah pusat di lanjutkan tiap daerah termasuk di Provinsi Jawa Tengah.

Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto atau yang kerap disapa Krebo meminta masyarakat untuk sepenuhnya mengikuti dan menaati program vaksinasi massal oleh pemerintah pusat untuk dilanjutkan ke tingkat daerah.

Adapun, vaksinasi dilakukan secara bertahap dan semua lapisan masyarakat mendapat jatah vaksinasi yang sesuai.

Mengenai kebijakan yang dianggap tumpang tindih merupakan tugas bersama pemerintah dan masyarakat prosesnya perlu pengkajian lebih matang. Disampaikan lewat perbincangan dialog radio yang disiarkan langsung LPPL Rasika USA 105.6 FM, Kabupaten Semarang, 19 Februari 2021.
Baca Juga: Ganjar Dukung Full Vaksin Nusantara

“Program vaksinasi akan dilakukan berjalan sesuai alur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui berbagai tahapan dan kajian. Tahapan pertama sudah dilakukan oleh presiden, tahap kedua kepala daerah sudah menjalani prosesnya. Tahap ketiga akan difokuskan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di setiap kabupaten kota, tahap selanjutnya akan diteruskan pada tokoh masyarakat dan semua lapisan masyarakat secara bertahap." jelas Bambang.

Selain itu perihal kebijakan yang dinilai tumpang tindih menurutnya sudah menjadi polemik,

"Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan sekarang menjadi PPKM Mikro belum juga bisa menekan angka penyebaran Corona di daerah.

Baca Juga: Indonesia Segera Punya Vaksin Nusantara, Kenapa Ikatan Dokter Meradang?

Karena itu pemerintah harus mengkaji lebih dalam mengenai kebijakan yang bisa menekan penebaran virus tersebut serta kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan bisa ditingkatkan." tandas Bambang.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x