Perjalanan KA Jarak Jauh Dibatalkan, Penumpang Bisa Refund Tiket 100 Persen

- 21 Februari 2021, 20:01 WIB
Ilustrasi kereta api Indonesia*//Iwan Rahmansyah
Ilustrasi kereta api Indonesia*//Iwan Rahmansyah /

ARAHKATA - Para penumpang kereta api (KA) jarak jauh yang dibatalkan perjalanannya Minggu, 21 Februari 2021 bisa mendapatkan pengembalian penuh.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, penumpang dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun.

"Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen," ujar Eva dalam siaran pers di Jakarta, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca Juga: Akibat Tanggul Jebol di Bekasi, 4 Desa Terendam

Sementara untuk memaksimalkan layanan, pengguna KA yang datang dari arah Jawa Tengah dan Jawa Timur ke arah Jakarta ditangani dengan menggunakan bus untuk perjalanan lanjutan setelah berakhir menggunakan KA yang hanya bisa beroperasi sampai dengan Stasiun Cikampek, Klari dan Karawang.

"Bus disediakan secara gratis oleh PT KAI," imbuhnya.

Dalam rilisnya, Eva tak lupa permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api yang terdampak.

Baca Juga: Daftar Jadwal Kereta Jarak Jauh yang Dibatalkan Karena Banjir

Diwartakan sebelumnya, perjalanan kereta api jarak jauh dibatalkan karena banjir yang menggenang di sejumlah lintasan kereta api.

Hingga kini, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh - lemah abang KM 55 +100 sampai dengan KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air sampai dengan 150cm.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x