Warga Sinjai Berinisiatif Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

- 21 Februari 2021, 23:47 WIB
Puluhan warga Tonrong di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai antusias memperbaiki jalan rusak. /Ashari/ARAH KATA
Puluhan warga Tonrong di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai antusias memperbaiki jalan rusak. /Ashari/ARAH KATA /

ARAHKATA - Puluhan warga Tonrong di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memperbaiki jalan secara gotong royong.

Hal itu dilakukan karena jalan yang menghubungkan antara Desa Terasa dengan Desa Turungan Baji sudah sejak lama rusak, sehingga bila dibiarkan dapat berdampak buruk bagi pengguna jalan.

Perbaikan jalan desa yang memiliki panjang kurang lebih 3 kilometer itu dipimpin langsung Kepala Dusun Tonrong, Harun bersama warganya mengecor jalan dibeberapa titik yang dianggap sangat terjal, licin, dan sulit dilalui saat musim penghujan.

Baca Juga: Polres Sinjai akan Tindak Tegas Kendaraan yang Menggunakan Knalpot Racing

Syamsul, salah satu warga Tonrong mengaku bahwa perbaikan jalan dilakukan secara swadaya dengan menggunakan alat seadanya.

Dia juga mengaku, sumber dana untuk perbaikan diperoleh dari warga desa, dan berbagai pihak yang prihatin akan kondisi jalan di Tonrong.

"Syukur alhamdulillah, bisa memperbaiki jalan ini, meskipun secara swadaya. Terima kasih warga Desa Terasa, Turungan Baji, dan Bonto Salama atas partisipasinya untuk pembelian semen dan material lainnya. Terkhusus buat Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, yang juga turut memberikan bantuan," ucapnya, Minggu 21 Februari 2021.

Baca Juga: Dua Pemakai Sabu di Sinjai Diringkus Polisi

Dengan sedikit perbaikan dibeberapa titik kata Syamsul, akses jalan desa yang digunakan warga semakin mudah, terutama dalam mengangkut hasil bumi seperti cengkeh, coklat, gula merah, dan lainnya untuk dijual di pasar.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x