Semarakkan Syiar Islam, STQH V Resmi Dibuka Bupati ASA

- 23 Februari 2021, 16:00 WIB
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), SH.,LLM.
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), SH.,LLM. /Ashari/

ARAHKATA - Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V Tingkat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA). Pembukaan berlangsung di Aula Pertemuan Wisma Hawai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin malam 22 Februari 2021.

Ketua Lembaga Pengemban Tilawatil Quran (LPTQ), Mukhlis Isma menyampaikan, pelaksanaan STQH V akan berlangsung hingga 27 Februari 2021 mendatang, yang diikuti kafilah dari sembilan kecamatan.

Terkait cabang yang diperlombakan pada STQH kata Mukhlis, diantaranya Tilawah golongan anak-anak dan dewasa, Hifzh Qur’an golangan 1 juz, golongan 5 juz, golongan 10 juz, golongan 20 juz, dan 30 juz.

Baca Juga: KPK Kantongi Informasi Insentif Nakes Dipotong oleh RS hingga 70 Persen

"Juga ada cabang Tafsir Qur’an golongan bahasa arab, dan cabang Hadits golongan 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad," ungkapnya.

Sementara Bupati ASA dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan STQH merupakan agenda kompetisi tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kecintaan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an.

Selain itu, untuk menyemarakkan Syiar Islam serta tentunya untuk memilih peserta terbaik dari semua cabang yang dilombakan.

Baca Juga: Bupati ASA Mutasi Puluhan Pejabat di Sinjai

“Saya berharap, agar melalui pelaksanaan event seperti STQH ke-5 tahun ini, akan mampu lebih meningkatkan kualitas keimanan serta nilai-nilai spiritual seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x