Pelantikan Virtual Hendrar Prihadi Jumat Pekan Ini

- 24 Februari 2021, 16:08 WIB
Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu /ARAH KATA/PIXABAY

ARAHKATA - Wali Kota terpilih Hendrar Prihadi dan wakil wali kota Hevearita Gunaryanti Rahayu akan mempimpin roda pemerintahan Kota Semarang 5 tahun kedepan.

Terpilih kembali pada Pilkada 9 Desember lalu, pasangan incumbent ini menang melawan kotak kosong.

Rencananya pelantikan wali kota Semarang akan dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming di kanal youtube Pemkot Semarang.

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal Pelantikan Bupati-Wabup Bulukumba Terpilih

"Semuanya dilakukan virtual oleh Gubernur provinsi masing-masing tetapi terkoneksi langsung dan dipantau oleh Mendagri. Kita akan integrasi dan kerjasama dengan kominfo, humas maupun pemerintah provinsi Jawa tengah untuk pelaksanaan pelantikan virtual," Ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang R. Wing Wiyarso Poespojoedho, 24 Februari 2021.

Kota Semarang sendiri, pelantikan wali kota dan wakil wali kota Semarang terpilih akan dilakukan pada hari Jumat 26 Februari 2021 pukul 08.00 WIB di ruang Lokakrida Gedung Moh. Ihsan, Balai Kota Semarang. 

Baca Juga: Ganjar Jamin Pelantikan Pilkada Terpilih Secara Online

Berdasarkan ketetapan Kemendagri terkait pembatasan yang dapat menghadiri prosesi pelantikan dari 25 orang yang hadir saat pelantikan tersebut, hanya sekitar lima OPD inti dan Forkopimda inti yang mungkinkan bisa menyaksikan prosesi pelantikan secara langsung.

"Kemungkinan OPD inti hanya lima yang mendampingi ditambah Forkopimda inti. Yang lain tidak boleh masuk ruangan. Ruanganpun akan di sterilkan," tandas Wing.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x