Pelantikan Kepala Daerah di Jawa Tengah Sukses Melalui Daring

- 26 Februari 2021, 11:32 WIB
Sejumlah Kepala Daerah diJawa Tengah melakukan pelantikan secara daring
Sejumlah Kepala Daerah diJawa Tengah melakukan pelantikan secara daring /ARAHKATA//Youtube/Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

ARAHKATA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi melantik 17 kepala daerah hasil Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 2020 pada Jumat 26 Februari 2021.

Pelantikan digelar secara hybrid, yakni ada yang dilantik secara langsung dan sebagian lewat daring.

Tiga Bupati dan Wali Kota yang dilantik secara langsung yakni Wali kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang serta Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Pelantikan Virtual Hendrar Prihadi Jumat Pekan Ini

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Sementara calon lain yang dilantik secara daring, di gedung DPRD daerahnya masing-masing.

Dihadiri pula tamu undangan yang terbatas, yakni Kapolda Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro, Kajati Jawa Tengah dan Forkompimda.

Dalam sambutannya Ganjar memberikan selamat kepada bupati/walikota yang telah di lantik serta berikan motivasi untuk bekerja dengan kompak dan siap menerima berbagai kritikan.

“Maka dodhone awakedewe kudu jembar bapak/ibu, ususe kudu dowo karena beberapa kritikan bullyan cacian akan menjadi vitamin yang segar buat bapak/ibu. Energi yang kita siapkan mesti besar untuk mewujudkan perubahan-perubahan yang telah kita siapakan itu. Dan saya yakin bapak/ibu bisa melakukannya.” ujar Ganjar

Selain itu, Ganjar juga menyinggung pemanfaatan media sosial untuk menunjang pelayanan masyarakat. Menurutnya di era digital ini masyarakat sudah pandai bermain media sosial.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x