Sah, Putra Sulung Jokowi Jadi Wali Kota Solo

- 26 Februari 2021, 12:51 WIB
Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo.
Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo. /Pemkot Solo

ARAHKATA - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo periode 2021 -2026, Jumat 26 Februari 2021. Dia pun mengaku siap turun kelapangan pasca dilantik.

Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026

Gibran menyampaikan bahwa percepatan pemulihan ekonomi dan masalah kesehatan di Kota Solo menjadi prioritasnya usai dilantik.

Baca Juga: Perhatian! Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas untuk Warga Bekasi

“Saya bersama Wakil Wali Kota terpilih, Teguh Prakosa, kedepannya menjadi mitra di Pemerintahan Kota Surakarta untuk kerja, kerja, dan kerja,” ungkapnya, usai ditetapkan sebagai Wali Kota Surakarta terpilih dalam rapat pleno terbuka oleh KPU Surakarta di Hotel Swiss Bell Solo.

Gibran mengatakan, pihaknya akan mengawal program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah sehingga menjadi games changer atau perubahan situasi menjadi baik.

Gibran mengatakan untuk masalah kesehatan harus bergotong royong program Jogo Tonggo di setiap kampung dan harus menjadi kampung siaga Covid-19.

Baca Juga: Pelantikan Kepala Daerah di Jawa Tengah Sukses Melalui Daring

Sebelumnya, pada Kamis, 25 Februari 2021 kemarin, putra sulung dari Presiden Jokowi itu membeberkan bahwa dirinya akan langsung memulai pekerjaannya dengan mengawal proses pelaksanaan kesehatan dalam program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Solo usai pelantikan.

“Tidak usah menunggu Senin. Ya, intinya selesai dilantik, ya, Jumat besok ini langsung kerja. Nanti saya bersama dengan pak Teguh akan mulai kerja dengan langsung ke lapangan. Lihat saja,” kata Gibran. 

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x