Pengukuhan MUI Jakarta Selatan, Sinergi Umat Harus Dilakukan Tanpa Mau Diadu Domba

- 25 Februari 2021, 22:11 WIB
Pengukuhan dan sekaligus Rapat Kerja Daerah I (Rakerda I) MUI Kota Jakarta Selatan ini digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis 25 Februari 2021.
Pengukuhan dan sekaligus Rapat Kerja Daerah I (Rakerda I) MUI Kota Jakarta Selatan ini digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis 25 Februari 2021. /Ahyar/Arahkata

ARAHKATA - Zaman sudah semakin canggih, Umat Islam diharapkan bisa mengikutinya, termasuk dengan mengembangkan semua potensi yang ada. Dengan catatan, tanpa harus meninggalkan syariat. Hal itu yang menjadi perhatian dari Majelis Ulama Indonesia.

Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Jakarta Selatan, Drs. H. Eddy KS mengatakan “Kami dari Dewan Masjid Indonesia Kota Jakarta Selatan mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus MUI Kota Jakarta Selatan masa khidmat 2020 -2025. DMI Jakarta Selatan siap bersinergi dengan MUI Jakarta Selatan, dan kami berkeyakinan bahwa dengan sinergi ini karya-karya keumatan akan lebih terasa dan bermanfaat lebih luas."

Pengukuhan dan sekaligus Rapat Kerja Daerah I (Rakerda I) MUI Kota Jakarta Selatan ini digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis 25 Februari 2021, dengan mengambil tema "Meningkatkan Sinergi Organisasi Dalam Mengawal Aqidah dan Memberdayakan Potensi Umat" disaksikan langsung oleh Plt. Walikota Jakarta Selatan, Asisten Walikota Jakarta Selatan, Pimpinan MUI kecamatan se Jakarta Selatan, Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kota Jakarta Selatan, serta tokoh lainnya.

Baca Juga: BPBD Kota Semarang Bangun Posko Banjir

Dalam sambutannya, Ketua MUI DKI Jakarta, K.H. Munahar Muchtar menyampaikan, bahwa MUI Jakarta Selatan harus tegas menjalankan tugasnya untuk kepentingan umat dan sesuai koridornya. Dia juga mengingatkan agar jangan mudah terpengaruh dengan persepsi luar yang tidak sesuai dengan umat dan cenderung mengadu domba.

"Ulama harus menenangkan umat, termasuk dalam isu-isu yang berkembang saat ini, termasuk isu banjir yg sesungguhnya pemimpin DKI Jakarta, pak Gubernur sudah sangat baik dalam mengatur dan mengurus serta menangani permasalahan umat atau masyarakat DKI Jakarta" ujarnya.

Plt. Walikota Jakarta Selatan, Drs. Isnawa Adji, M. Ap yang turut membuka Rakerda I ini, sangat menyambut baik pengukuhan dan Rakerda I MUI Jakarta Selatan. Dia mengaku akan bersinergi dengan MUI Jaksel dalam menjalankan program-programnya.

Baca Juga: Terapkan Prinsip Syariah dalam Pelayanan, Wagub Taj Yasin Apresiasi RSI Sultan Agung

"Atas nama Pemerintah Kota Jakarta Selatan, menyambut baik pengukuhan ini dan akan lebih bersinergi dengan program-program MUI sampai dengan tingkat Kecamatan atau dibawahnya," kata Isnawa dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x