TNI Kota dan Kabupaten Bekasi Lakukan Vaksinasi

- 3 Maret 2021, 00:34 WIB
TNI Kota dan Kabupaten Bekasi Melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi
TNI Kota dan Kabupaten Bekasi Melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi /Istimewa

ARAHKATA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi dan 0509/Kabupaten Bekasi, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap dua termin satu, di Hall Basket Komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan pada Selasa, 2 Maret 2021.

Tidak hanya untuk TNI dari Kodim 0507 Bekasi saja, kegiatan vaksinasi juga diperuntukkan personel TNI dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan vaksinasi hari ini gabungan, dari Kodim 0507/Bekasi dan 0509/Kabupaten Bekasi," kata Dandim 0507/Bekasi Letnan Kolonel (Letkol) Arm, Iwan Aprianto.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Berikan Dana bagi Pendonor Plasma Konvalesen

Personel Kodim 0507/Bekasi yang mengikuti vaksinasi sebanyak 290 orang, sedangkan untuk personil 0509/Kabupaten Bekasi yang berpartisipasi sebanyak 100 orang jadi, totalnya sebanyak 390 personil.

Kata Iwan, belum semua personilnya yang didaftarkan mengikuti vaksinasi dikarenakan terdapat sejumlah anggota TNI yang saat ini dinas di luar kota.

"Untuk anggota yang divaksinasi sesuai dengan alokasi vaksin yang kita dapat, karena kan ada beberapa anggota yang melakukan penugasan sehingga tidak dapat hadir untuk melaksanakan vaksin," terangnya.

Baca Juga: Heboh Skincare Air Wudhu, Apa Sih Manfaat Wudhu bagi Kesehatan?

Iwan berharap, pelaksanaan vaksinasi bagi personelnya bisa mencegah para anggota terpapar Covid-19 ketika bertugas melayani masyarakat.

"Ya harapannya agar anggota kebal dari adanya penyebaaran Covid-19, terpenting melindungi mereka (anggota) terlebih dahulu lah, karena kan mereka langsung berdekatan langsung dengan masyarakat," harapnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x