Pemkot Bekasi Dukung Warga Bisnis Maggot di Tengah Pandemi

- 6 Maret 2021, 16:53 WIB
Budidaya Maggot kini banyak diminati.
Budidaya Maggot kini banyak diminati. /Whimpid / Ringtimes Banyuwangi

ARAHKATA - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono berupaya mendorong masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan selama masa pandemi Covid -19 melalui usaha ekonomi kreatif.

"Kami mendorong masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi. Kami bantu dari segi permodalan hingga pembentukan koperasi usaha sepanjang warga mau berupaya," ungkapnya, Sabtu 6 Maret 2021.

Tri mengatakan produktivitas warga melalui usaha-usaha baru dinilai membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kemenag Larang Jilbab dan Penggunaan Bahasa Arab?

Ia mengapresiasi ide cemerlang warganya yang mampu mengembangkan usaha alternatif baru yang dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Kota Bekasi.

Seperti, budi daya maggot yang kini telah berkembang dengan memiliki anggota sedikitnya 40 pembudi daya di Kota Bekasi yang tergabung ke dalam koperasi pegiat maggot.

Menurut Tri, peternak maggot di Kota Bekasi semakin tumbuh dan berkembang.

"Ini positif. Dibarengi usaha ternak lele, bebek, dan ayam misalnya yang makanannya diambil dari maggot ini. Makanan maggot sendiri adalah sampah sisa makanan rumah tangga," ucapnya.

Baca Juga: Dana Bansos Tunai Warga Jakarta Segera Cair, Catat Waktunya!

Tri mengatakan selain mampu meningkatkan taraf perekonomian warga, hal ini juga mampu membuka lapangan baru sekaligus membantu pemerintah dalam upaya mengurangi volume sampah.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x