Penerimaan Polisi Dipungut Biaya? Ini Penegasan Kapolres Sinjai

- 8 Maret 2021, 16:08 WIB
Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si saat mensosialisasikan penerimaan anggota Polri kepada siswa siswi SMA.
Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si saat mensosialisasikan penerimaan anggota Polri kepada siswa siswi SMA. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Iwan Irmawan melakukan sosialisasi dan pembekalan penerimaan anggota Polri (Akpol, Bintara, dan Tantama) di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Polda Sulawesi Selatan, Senin 8 Maret 2021.

Dihadapan para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Kapolres yang didampingi Kabag Sumda Kompol Syukur Risbiyanto mengatakan bahwa yang berminat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Polri, telah dibuka pendaftaran.

"Bagi para siswa dan siswi yang berminat, agar mempersiapkan diri mulai sekarang, sehingga pada saat pendaftaran, siswa dan siswi telah siap, baik administrasi maupun kesiapan fisiknya," ajaknya.

Baca Juga: Dua Kubu Demokrat Sambangi Kemenkumham, Polisi Buat Pengamanan Berlapis

Kapolres juga menegaskan, rekrutmen polisi tidak dipungut biaya dan proses penerimaannya mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, atau disebut dengan istilah BETAH.

"Bagi adik-adik sekalian calon anggota Polri, agar mempersiapkan diri serta bulatkan tekad. Siapkan fisik dan mental. Tak kalah pentingnya adalah berdoa, mudah- mudahan apa yang dicita-citakan dapat tercapai," pesannya.

Kapolres juga mengimbau kepada para siswa dan siswi calon anggota Polri, disaat mendaftarkan diri nantinya, agar tidak percaya kepada oknum atau calo yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan cara membayar sejumlah uang.

Baca Juga: Kemenag Larang Jilbab dan Penggunaan Bahasa Arab?

"Percaya pada diri sendiri, karena kelulusan ditentukan oleh masing-masing peserta sejauh mana kemampuannya dalam mengikuti seleksi nantinya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x