Ratusan Polisi di Sinjai Disuntik Vaksin, Bripka Surahmat: Tidak Ada Efek Samping

- 3 Maret 2021, 15:31 WIB
PS. Kasi Tipol Polres Sinjai, Bripka Surahmat saat disuntik Vaksin Covid-19 di Mapolres Sinjai, Polda Sulawesi Selatan.
PS. Kasi Tipol Polres Sinjai, Bripka Surahmat saat disuntik Vaksin Covid-19 di Mapolres Sinjai, Polda Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAHKATA

ARAHKATA - Ratusan personel Polres Sinjai, Polda Sulawesi Selatan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah.

Vaksinasi yang digelar di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai itu, ditargetkan tuntas dalam waktu 3 tiga hari kedepan, terhitung mulai Rabu 3 Maret hingga Jumat 5 Maret 2021.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan, vaksin untuk anggota Polres Sinjai dimulai hari ini, dan hari pertama ditargetkan sebanyak 110 personel yang terdiri dari anggota yang dinas di Polres hingga Polsek jajaran.

Baca Juga: Bea Cukai Makassar Sita Puluhan Ribu Rokok Ilegal di Sinjai, Segini Kerugian Negara

Kata Kapolres, untuk anggota yang hari ini belum divaksin, akan dilanjutkan sesuai jadwal besok dan lusa. Vaksinasi hari ini merupakan fase pertama dan selanjutnya akan diberikan suntikan vaksin kembali setelah dua pekan mendatang.

"Vaksinasi ini langkah kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih ada," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga memastikan jika vaksinasi yang dilaksanakan aman dan tidak menimbulkan efek samping. Olehnya itu, Dia meminta kepada masyarakat agar tidak termakan kabar hoaks terkait vaksinasi yang selama ini banyak disebar oknum tidak bertanggung jawab, hingga menimbulkan keresahan di publik.

Baca Juga: Pemda Sinjai Kembali Terima 1.500 Vaksin Covid-19, Sasar Pelayan Publik dan Pedagang Pasar

"Saya termasuk telah menerima suntikan vaksin Covid-19 beberapa pekan lalu dan hingga saat ini aman. Untuk itu saya mengimbau agar semua personel tetap menjaga protokol kesehatan, memangkas rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Setelah di suntik vaksin, diharap tetap perhatikan kesehatan, sebab kekuatan imun tubuh manusia dapat berubah-ubah," pesannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x