Perkuat Silaturrahmi, Pemuda Sinjai Gagas HIMAS Muda

- 9 Maret 2021, 19:32 WIB
Silaturahmi tokoh pemuda lintas profesi dan lintas generasi dalam membentuk HIMAS Muda.
Silaturahmi tokoh pemuda lintas profesi dan lintas generasi dalam membentuk HIMAS Muda. //Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Sejumlah pemuda asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar pertemuan dan silaturahmi di Kedai Kopi Kampoeng, Jalan Pengayoman, Makassar Senin malam 8 Maret 2021.

Silaturahmi yang begitu hangat ini dihadiri beberapa tokoh pemuda asal Sinjai lintas profesi dan lintas generasi. Dari silaturahmi ini kemudian tergagas pembentukan Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Muda.

"Mungkin telah diketahui bahwa tujuan kita disini ialah untuk bersilaturahmi, namun perlu juga disampaikan bahwa adanya inisiasi dari beberapa teman-teman pemuda untuk membentuk suatu wadah perhimpunan yang solidujar Andi Parman, yang membuka sekaligus memoderatori acara silaturahmi tersebut.

Baca Juga: Cegah Penyimpangan, Dinas PUPR Gandeng Kejari Sinjai

"Terbuka dan partisipatif berbasis kepemudaan dengan menghimpun semua kalangan anak muda. Dimana wadah perhimpunan tersebutlah yang dapat menjadi sarana silaturahim yang lebih luas nantinya" sambungnya.

Kemudian para penggagas perhimpunan ini juga mengatakan bahwa pada prinsipnya inisiasi membentuk HIMAS Muda sangat diharapkan dapat menjadi sarana dalam mempererat tali silaturahmi, solidaritas, dan hubungan kekeluargaan antar sesama masyarakat Sinjai yang berada di Makassar dan sekitarnya.

"Pada prinsipnya perhimpunan ini digagas guna menghimpun semua elemen keluarga besar masyarakat Sinjai yang ada di Makassar dan sekitarnya, agar memiliki sarana dalam bentuk perhimpunan yang dimotori oleh para pemuda, dengan harapan dapat meningkatkan jejaring atau hubungan antar sesama," tutur Alim Malkab dalam sambutannya.

Baca Juga: Jelang Musda Golkar Sinjai, Kartini: Siap Memimpin dan Bertekad Besarkan Partai

Selanjutnya juga dipertegas bahwa senyatanya wadah silaturahmi ini sangat diharapkan dapat menjadi fasilitator, mediator sekaligus promotor bagi para pemuda potensial asal Sinjai yang berada di Makassar dan sekitarnya, sehingga memang dapat membawa kebaikan atau kemaslahatan bagi semua.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x