Demokrat AHY Pecat Ketua DPC Kota Yogyakarta dan Sleman

- 10 Maret 2021, 19:38 WIB
 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan terima kasih kepada Jimly Asshiddiqie yang telah menerima kedatangannya dengan baik. .*
 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan terima kasih kepada Jimly Asshiddiqie yang telah menerima kedatangannya dengan baik. .* //Instagram/@agusyudhoyono

ARAHKATA - Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung memecat Ketua DPC Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman lantaran ikut dalam Kongres Luar Biasa Deli Serdang.

Hal tersebut diambil karena Demokrat versi AHY tidak ingin mempertahankan anggota kader yang berkhianat.

Terungkapnya dua kader Partai Demokrat ikut KLB Deli Serdang, berdasarkan sejumlah foto dan tangkapan kamera jurnalis termasuk investigasi internal yang dilakukan Partai Demokrat di DIY.

"Bahwa betul kedua orang kader yang dipecat merupakan ketua DPC Partai Demokrat di kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Keduanya, dinilai akan membelok dari pengurusan yang dipimpin oleh ketua umum partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Heri Sebayang kepada Arahkata, Rabu, 10 Maret 2021

Baca Juga: Langgar Prokes, Polisi Ungkap Kapasitas Pemanggilan Rizky Billar

Heri menjelaskan alasan penting Mengapa kedua kader aktif Partai Demokrat itu diberhentikan karena etika pelanggaran partai.

Kendati telah diberhentikan sejak akhir pekan lalu, saat ini posisi pengurus yang bakal menduduki jabatan ketua DPC kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman belum ditentukan. 

Menurut Herry pihaknya masih akan melakukan sejumlah fit and proper test kepada kader di seluruh DPD di D.I.Yogyakarta untuk segera mengisi posisi lowong dalam DPC Kabupaten Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

"Saat ini masih belum ditentukan karena masih dicari figur yang memenuhi kualifikasi dari sejumlah kader aktif. Mungkin harus ada fit and proper test dulu," ujar Heri Sebayang.

Heri menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan investigasi mendalam kepada sejumlah kader aktif Partai Demokrat di DPD D.I. Yogyakarta terkait kader aktif terlibat KLB Deli Serdang.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x