Poros Rawamangun Minta Pemda Berikan Bantuan Natura

- 10 Maret 2021, 22:12 WIB
Rudy Darmawan Ketua Poros Rawamangun (Tengah)
Rudy Darmawan Ketua Poros Rawamangun (Tengah) /Ida/dok.pribadi

ARAHKATA - Masyarakat yang tergabung dalam Poros Rawamangun mengapresiasi pergantian Kepala Dinas (Kadis) Sosial DKI Jakarta. Pasalnya, bantuan sosial (bansos) DKI jauh lebih baik di bawah komando Premi Lasar sebagai Kadis Sosial.

"Kami berterima kasih kepada Gubernur DKI (Anies Baswedan) di mana pada akhirnya Pak Gubernur mengambil sikap dengan menganti Kepala Dinas Sosial DKI," ujar Ketua Poros Rawamangun, Rudy Darmawanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

Rudy menjelaskan, akhir Desember 2020 lalu, Poros Rawamangun mengkritik sejumlah hal terkait pengadaan Bansos DKI Jakarta di luar Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Puluhan Lapak Terbakar di Perbatasan Bekasi Kota, Lalin Terpantau Macet

Tak sekedar kritik, Poros Rawamangun juga melakukan investigasi. Hasilnya, permasalahan pengadaan Bansos DKI Jakarta bukan berada di PD Pasar Jaya melainkan di Dinas Sosial DKI Jakarta. Saat itu, Dinsos DKI masih dipimpin oleh Irmansyah.

Beruntung ada pergantian Kadis Sosial. Menurut Rudy, setelah adanya pergantian Kadis Sosial, Bansos DKI menjadi jauh lebih baik.

Bahkan dia menyebut Bansos DKI Jakarta adalah yang terbaik dari seluruh bansos yang pernah dilakukan oleh pemerintah daerah dimana pun di Indonesia.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Bumdes

"Mudah-mudahan kepala dinas yang baru ini dapat memberikan pencerahan yang baik terhadap bantuan-bantuan masyarakat agar masyarakat dapat menerima sebaik-baiknya," harap Rudi.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah