StartUp Ajak 130 Anak Yatim ke Matahari, Mau Apa ya?

- 14 Maret 2021, 15:58 WIB
Dua anak yatim sedang memilih pakaiannya sendiri saat ikut dalam program CSR PT. Expro Nusantara Raya
Dua anak yatim sedang memilih pakaiannya sendiri saat ikut dalam program CSR PT. Expro Nusantara Raya /Arahkata/Irawan

ARAHKATA - Sebanyak 130 anak yatim usia antara 4 hingga 12 tahun secara bersamaan dibawa ke Matahari Departemen Store. Anak-anak yatim yang dibawa dari empat desa yaitu Gaga, Kiara Payung, Kali Baru, dan Laksana di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, ternyata diajak berbelanja pakaian gratis di Matahari Departement Store, Lippo Karawaci, oleh PT. Expro Nusantara Raya.

Hal yang dilakukan PT. Expro Nusantara Raya dengan mengajak anak-anak yatim, merupakan pelaksanaan program Coorporate Sosial Responsibility (CSR), dari bentuk berbagi kebahagiaan dengan sesama yang kurang beruntung sebagai wujud kepedulian sebagai manusia.

Seperti dijelaskan oleh Direktur Utama PT. Expro Nusantara Raya Jamsuri, CSR ini merupakan kegiatan rutin bulanan yamg dilakukan pihaknya, yang kali ini melibatkan anak yatim untuk turut memilih pakaiannya sendiri.

Baca Juga: Satu Hari yang Seru di Acara Kopdar Temu Muka Regional 1 Jabodetabek

Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi dan melanjutkan pengembangan usahanya di bidang pertanian.

Di bidang teknologi PT. Expro Nusantara Raya menghadirkan platform edukasi bisnis yang diberi nama KitaExport.

Yulius Hayden sebagai tenaga ahli IT merangkap G Manager yang juga masih aktif terlibat beberapa proyek kementrian RI mengatakan, "di sini kita bisa belajar semua tentang ekspor, bisa terhubung dengan pembeli di luar negeri atau penghasil komoditi di dalam negeri, juga bisa langsung praktek dengan bimbingan pengusaha lokal. Sedangkan dipertanian kami juga sedang mengembangkan produk pupuk organik, & bibit padi unggulan dibawah pengawasan seorang ahli yaitu Ir. Nefo Handayanto," ujarnya.

Biasanya CSR yang dilakukan adalah memberikan sembako dan uang tunai kepada 1100 kaum dhuafa binaan PT. Expro Nusantara Raya.

“Tapi untuk kali ini, kami ingin melakukan CSR yang berbeda dengan memberi kebahagiaan kepada anak yatim yang berada di lingkungan perusahaan kami. Kami ingin mereka memiliki pengalaman baru yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya, yaitu bisa berbelanja pakaian di Matahari,” tukas Jamsuri.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x