Kakak Kandung Aprilio Manganang Juga Miliki Penyakit Hipospadias

- 19 Maret 2021, 17:08 WIB
Sah, Aprilia Manganang kini berstatus laki-laki dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang
Sah, Aprilia Manganang kini berstatus laki-laki dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang /Instagram/@manganang92

ARAHKATA - Kakak Kandung Aprilio Perkasa Manganan yang juga berprofesi sebagai atlet voli putera Amansyah Angraeni Manganang rupanya menderita penyakit yang sama.

Amansyah Angraeni Manganang juga menderita penyakit Hipospadia.

Kabar terkait penyakit kakak kandung Aprilio Perkasa Manganan ini diberitahukan langsung oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa seusai sidang pergantian identitas Sersan Dua (Serda) Aprilio Manganan.

"Amansyah sebenarnya datang ke sini untuk menegok adiknya. Tetapi hari Selasa malam kemarin, Amansyah curhat ke saya dari kata-katanya 'Bapak, saya juga ingin diperiksa' (medical cek up di area genitalnya-red)," kata KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI AD di Jakarta Pusat, Jumat, 19 Maret 2021.

Baca Juga: Instagram Keluarkan Fitur Baru, Apa Itu?

Dari keterangan Andika Perkasa, Amansya sudah tiba di Jakarta sejak beberapa hari sebelumnya langsung dari Kalimantan. Kedatangan Amansya tak lain ingin mendampingi sang adik saat menjalani corrective surgery di RSPAD Gatot Subroto.

Curahan hati Amansyah ini disampaikan kepada KSAD pada Selasa pekan ini saat di RSPAD. Mendengar cerita Amansya tersebut Jenderal Andika Perkasa merasa iba, dan berjanji bakal membantu menuntaskan beban Amansya yang dinilai pantas mendapatkan perlakuan yang sama.

Meskipun Amansya bukan bagian dari prajurit TNI, namun Mantan Atlet Voli putera ini sudah banyak menyumbangkan medali di Indonesia.

Baca Juga: Percepat Sekolah Tatap Muka, Ini yang Dikhawatirkan Nadiem

"Kami siap karena tujuan kami untuk membantu. Apalagi adiknya sudah kami tangani. Menurut saya kami juga sudah memiliki tanggungjawab untuk memberikan solusi. Selama masih dalam batas kemampuan akan kita bantu," tutur KSAD Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah