Keindahan Legon Pari Banten, Destinasi Wisata Murah Meriah

- 20 Maret 2021, 20:26 WIB
Pantai Legon Pari
Pantai Legon Pari /Foto:legonpari.com

ARAHKATA - Pantai Legon Pari terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jarak dari kota Jakarta adalah sekitar 230 kilometer atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 6 hingga 7 jam.

Nama Legon Pari merupakan asal kata dari Ngelagon atau menjorok ke darat atau teluk dalam bahasa Sunda. Sedangkan pari merupakan jenis ikan yang dahulu banyak sekali di temukan di pantai ini. Hingga pada akhirnya pantai ini diberi nama Pantai Legon Pari.

Pantai Legon Pari merupakan tempat wisata pantai, sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, karena ramah untuk anak-anak yang senang bermain pasir.

Baca Juga: Yayasan BSI, AMSAAC INA dan KICKS, Gelar Talkshow Tentang Perempuan Inspiratif

Berenang di pantai adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dilakukan terutama saat hari libur. Melupakan kesibukan sejenak sambil bermain air dan menikmati deburan ombak pantai Legon Pari memang sangat menarik.

Apalagi ombak di pantai Banten ini sangat ramah dan tidak terlalu menakutkan. Bentuk pantainya pun landai sehingga tidak terlalu berbahaya untuk berenang di sana.

Legon Pari salah satu destinasi wisata murah yang berada di Banten Selatan, berdekatan dengan Karang Taraje Sawarna.

Akses menuju ke sana hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki dan motor saja. Mobil bisa diparkir sebelum jembatan gantung.

Treknya sedikit extrime, untuk yang mau ngetes motor turing, dijamin nggak bakal rugi, sangat keren dan atraktif. Kita bisa melewati jembatan gantung seperti sirkus.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x