Olimipade 2021 Bakal Sepi Gara-gara COVID-19?

- 23 Maret 2021, 07:50 WIB
Ilustrasi bangku kosong dalam perhelatan Olimpiade
Ilustrasi bangku kosong dalam perhelatan Olimpiade /Foto: Markus Spiske dari Pixabay

ARAHKATA - Organisasi penyelenggara Olimpiade Tokyo dan Paralympics 2021 secara resmi memutuskan pertandingan akan tetap berlangsung. Melansir dari Xinhua, Senin 22 Maret 2021, penonton dari luar negeri dilarang hadir akibat pandemi COVID-19.

Keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya dibuat oleh kepala panitia, termasuk Komite Olimpiade Internasional dan Pemerintah Metropolitan Tokyo. Olimpiade 2021 juga akan dilangsungkan dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Sangat disayangkan, tetapi melihat pandemi COVID-19 saat ini, itu yang harus dilakukan untuk menghindari penyebab penyebarannya," kata Seiko Hashimoto dalam konferensi pers.

Baca Juga: Menahan Ngantuk Kepala Jadi Pusing, Apa Penyebabnya?

Ketua IOC Thomas Bach mengatakan bahwa prioritas utama penyelenggara adalah untuk memastikan keselamatan semua peserta pertandingan dan warga di Jepang. Langkah ini akhirnya terpaksa diambil.

"Kami berbagi kekecewaan dengan semua penggemar Olimpiade yang antusias dari seluruh dunia," kata Bach dalam sebuah pernyataan. "Untuk ini aku benar-benar minta maaf. Kita tahu bahwa ini adalah pengorbanan yang hebat bagi semua orang."

Panitia meminta maaf, dengan terpaksa mengembalikan uang tiket. Secara total, sekitar 600.000 tiket Olimpiade dan 30.000 tiket Paralimpik sudah terjual di luar Jepang.

Baca Juga: Hari Air Sedunia, Miris Indonesia Masih Minim Air Bersih

Bagi orang-orang yang melewatkan kesempatan untuk menonton pertandingan langsung di venue, panitia mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk membantu mereka merasakan kegembiraan yang sama. Jadi, rasanya tetap sama seperti menonton secara langsung.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x