Bina Marga DKI Uji Coba Flyover Tapal Kuda Tahap II

- 1 April 2021, 13:16 WIB
Foto aerial petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) mengecat atap rumah di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Pemprov DKI Jakarta mengecat atap rumah sebanyak 168 rumah di RW 01, 02, 03 dan 05, Kelurahan Lenteng Agung sebagai upaya untuk memperindah Kota Jakarta Selatan jika dilihat dari atas flyover tapal kuda. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Foto aerial petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) mengecat atap rumah di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Pemprov DKI Jakarta mengecat atap rumah sebanyak 168 rumah di RW 01, 02, 03 dan 05, Kelurahan Lenteng Agung sebagai upaya untuk memperindah Kota Jakarta Selatan jika dilihat dari atas flyover tapal kuda. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO

ARAHKATA - Dinas Bina Marga Povinsi DKI Jakarta kembali melakukan uji coba tahap kedua untuk flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung. Rencananya, uji coba akan dilakukan mulai 1 sampai 6 April mendatang.

Dikutip dari pmjnews.com, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menjelaskan, ujicoba akan dimulai dari Kamis pagi hingga malam hari.

"Uji coba untuk flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung tahap kedua akan mulai pada 1-6 April 2021, pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB," terang Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Juga: Saksi Sebut Pembayaran Paket Bansos Tertahan Jika Tidak Membayar Fee

Hari menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi ujicoba tahap satu, terdapat penambahan beberapa fungsi atau bagian infrastruktur. Antara lain penambahan lalu peringatan, penambahan marka jalan, hingga lampu lalu lintas.

Selain itu, penambahan jalur sepeda juga dilakukan agar pengendara sepeda dapat melalui jalur tersebut.

"Ada juga penambahan jalur sepeda pada flyover tersebut serta penambahan pengaman pada tikungan flyover," sambungnya.

Baca Juga: Penyerang Mabes Polri Tinggalkan Surat Wasiat, Berikut Isinya

Nantinya, dalam evaluasi tahap kedua usai masa uji coba berakhir, pihak Bina Marga DKI Jakarta akan melihat apakah flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung sudah bisa dilalui dan digunakan secara umum atau tidak.

"Setelah enam hari masa uji coba berakhir, kita akan tutup per tanggal 7, kemudian jika hasil evaluasi dinyatakan sudah bisa dilalui maka akan segera kita resmikan," jelas Hari.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah