Getaran Gempa Malang Dirasakan Hingga Bali

- 10 April 2021, 19:52 WIB
ilustrasi gempa Malang.
ilustrasi gempa Malang. /pixabay /Tumise

ARAHKATA - Getaran gempa bumi berkekuatan 6,7 Magnitudo yang melanda wilayah Malang, Jawa Timur, 10 Maret 2021 dirasakan hinga ke wilayah Bali.

Gempa terjadi pada Sabtu siang pukul 14.00 wib di titik koordinat8,95 Lintang Selatan - 112,48 Bujur Timur ini berada kedalaman 25 Km dan tidak mengakibatkan tsunami.

Kadek Swastika salah seorang Warga Sanur, Denpasar Bali menjelaskan, gempa dirasakan sesaat. "Tiba - tiba lindu (pusing - red) rasanya. Tyang kira tensi darah rendah," ujarnya ketika dihubungi arahkata.com, Sabtu 10 April 2021.

Baca Juga: Pengamat Komentari Kondisi Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, Bali Ida Bagus Ketut Arimbawa menjelaskan, getaran gempa dirasakan hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Karangasem Bali.

Data yang dihimpun berdasarkan hasil koordinasi dari Tim Teknis Peringatan dini BPBD Kabupaten Karangasem, gempa dirasakan di Kecamatan Kubu, Abang, Karangasem, Bebandem, Sidemen , Manggis, Selat, dan Rendang .

"Untuk informasi dampak dari Gempa sampai saat ini masih nihil, dan kondisi saat ini di Kabupaten Karangasem masih kondusif. Lebih lanjut akan kami sharingkan kembali," pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x