Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Pangeran Philip

- 10 April 2021, 19:42 WIB
Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Pangeran Philip dalam bahasa inggris.
Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Pangeran Philip dalam bahasa inggris. /Tangkapan layar Twitter/@jokowi

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II.

Ucapan belasungkawa dituliskan Jokowi melalui akun twitternya @jokowi dalam bahasa inggris.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya HRH Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," cuit Jokowi seperti dipetik arahkata.com pada Sabtu, 10 April 2021.

Baca Juga: Ketemu Wartawan Bandung, Mang Oded Pesankan Ini

Dalam cuitannya itu, Jokowi juga menghaturkan untuk keluarga Kerajaan Inggris yang tengah dilanda kesedihan.

"Pikiran dan doa kami bersama untuk Ratu Elizabeth II, Keluarga Kerajaan dan orang-orang Inggris di saat kesedihan ini," tulis Jokowi.

Sebagai informasi, Pangeran Philip dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021. Dia menghembuskan nafas terakhir di usia ke-99 tahun.

Baca Juga: Bisnis Kue Kering di Bulan Ramadan, Berikut Tipsnya

Pada Maret 2021, Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburgh sempat dirawat di rumah sakit. Pangeran Philip kemudian diperbolehkan pulang setelah sebulan perawatan. Pangeran Philip menjalani prosedur untuk kondisi jantung di rumah sakit London - St Bartholomew's.

Adapun untuk proses pemakamannya, pihak pemerintah Inggris menyatakan tidak akan menggelar upacara kenegaraan seperti biasanya. Ini lantaran Inggris masih dilanda pandemi covid-19.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x