Doa Bersama Buat KRI Nanggala-402

- 24 April 2021, 16:25 WIB
Doa bersama guna mempermudah proses pencarian KRI Nanggala 402/Dispenal
Doa bersama guna mempermudah proses pencarian KRI Nanggala 402/Dispenal /

ARAHKATA - Doa bersama dilakukan jajaran prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) seluruh Indonesia. Upaya tersebut dilakukan guna mempermudah proses pencarian kapal selam KRI Nanggala -402 yang mengalami hilang kontak di perairan Bali Selatan, Jumat 23 April 2021 lalu.

Pelaksanaan doa bersama dilakukan di Mabesal di Masjid Al Arif Mabesal dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, dalam doanya mengharapkan pertolongan kepada Allah SWT.

"Semoga sebuah "keajaiban" atau sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi mudah untuk diwujudkan dengan seizin Allah SWT," ujarnya.

Kegiatan doa bersama diawali dengan ibadah salat hajat, membaca surat Yasin, dan surat-surat Al-Qur’an untuk berharap menemukan titik terang keberadaan KRI Nanggala-402 yang membawa 53 personel.

Baca Juga: 21 KRI Dikerahkan TNI Mencari KRI Nanggala 402

Doa juga meminta agar segala usaha tim SAR TNI AL yang dibantu instansi lainnya yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang melibatkan 21 KRI, 3 Pesud, dan kapal-kapal lainnya baik dari dalam maupun luar negeri semoga cepat terwujud.

Sementara itu, pelaksanaan doa bersama sesuai agama yang dianut yakni agama Kristen dan Khatolik di Gereja Bukit Kasih dan agama Hindu di Pura Ade Saka.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x