Disnaker Kota Bandung Gelar Job Fair 2021 Online, Catat Tanggalnya!

- 22 Juni 2021, 21:59 WIB
Potret Wali Kota Bandung, Oded M. Danial
Potret Wali Kota Bandung, Oded M. Danial /Instagram @halobandung

ARAHKATA - Pandemi Covid-19 tak kunjung usai semakin membuat melonjaknya angka pengangguran di Indonesia terutama di Kota Bandung.

Hal tersebut diketahui berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung yang kini mencapai kenaikan angka 3 persen.

Dengan rincian data sebelumnya terdapat sebanyak 105.067 penganggur dan bertambah menjadi 147.081 orang selama satu tahun pandemi.

Baca Juga: Menolak Revisi PP adalah Pembangkangan Visi Misi Presiden?

Melihat tingginya angka pengangguran tersebut, sehingga Dinas Tenaga Kerja (Dinkes) Kota Bandung tetap kembali menggelar Job Fair 2021 ditengah pandemi Covid-19.

Demi menanggulangi pengangguran di Kota Bandung, sehingga Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi acara dan perusahaan-perusahaan yang terus berkolaborasi dengan Pemkot Bandung.

“Semoga ini tidak mengurangi semangat kita untuk melakukan upaya-upaya memberikan solusi dan keseimbangan dalam rangka penanggulangan pengangguran di Kota Bandung,” ujarnya seperti dilansir dalam humas.bandung.go.id pada, 22 Juni 2021.

Baca Juga: Warga Sumenep Keluhkan Dampak Sekolah Daring

Ia juga meminta kepada Disnaker dan pihak terkait untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada warga Kota Bandung dan bisa meningkatkan kapasitas dan kompetensi warga.

“Sehingga warga masyarakat bisa memenuhi dan masuk dalam kriteria persyaratan yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan saat melamar kerja,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x