Pemkab Bantul Adakan Job Fair Virtual Saat Pandemi COVID-19

- 12 Juli 2021, 19:02 WIB
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. / bantulkab.go.id

ARAHKATA - Semenjak Pandemi COVID-19 datang kita tidak bisa terus menerus kalah dengan situasi tersebut sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar Job Fair Virtual Bantul 2021.

Hal tersebut sebagai upaya Pemkab Bantul demi mencari solusi terbaik selama pandemi COVID-19 tersebut melanda.

Dengan memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan ketrampilan dan minatnya.

Baca Juga: Job Fair Virtual di Kabupaten Bantul Dibuka Hari Ini, Yuk Daftar!

Ada 40 perusahaan yang ada di Bantul, DIY dan Jakarta Bogor Tangerang (Jabotabek) siap menampung 2000 tenaga kerja.

PLT. Kepala Disnakertrans Aris Suharyanto, menjelaskan kegiatan Job Fair Virtual Bantul 2021 ini adalah menciptakan peluang kerja bagi pencari kerja dan memenuhinya tenaga kerja bagi perusahaan atau pengguna tenaga kerja, menciptakannya percepatan tenaga kerja dalam rangka mengurangi gerakan.

“Adapun tujuan Job Fair Virtual ini adalah memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan keterampilan dan minatnya, membantu perusahaan pengguna tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, profesional sesuai dengan kualitas kualifikasi yang dibutuhkan, “ ucapnya.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Aplikasi Zoom Bagi Kepentingan Pemkot Bandung

Ia pun menambahkan, tujuan lainnya adalah untuk mengetahui kecenderungan tingkat pendidikan, jenis kelamin dan umur pencari kerja dan jenis pekerjaan serta lowongan pekerjaan yang tersedia sebagai bahan perencanaan di bidang penempatan maupun, mengurangi angka-angka tersebut melalui peningkatan kesempatan terhadap penempatan tenaga kerja.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x